My Holiday on The City of Hero – Surabaya


Hey Guys, long time no post. Maklumlah, serangkaian tugas dan tes dari sekolah bikin saya sibuk setengah hidup. Kali ini mau share tentang liburanku di Surabaya.
               

Minggu, 30 Juni 2013

Sebenarnya hari Minggu ini aku ada janjian sama POGI dan temen-temen SMP lainnya di rumah. Rencananya sih berangkat ke Surabaya siangan, tapi karena sama bapak nggak boleh naik bis sendiri akhirnya aku dititipin Travel jam 10. Akhirnya hari itu aku nggak bisa ngumpul sama POGI, Dody, dan Restu. What a drag eh! Perjalanan ke Surabaya biasa-biasa aja, nggak ada hal yang menarik buat di ceritain, wong cuma di dalem travel, aman dan tak ada cerita nyasar. Kurang lebih jam 3 aku udah sampai di kosannya kakakku.

Kakakku kuliah di UNESA jurusan biologi pendidikan, sekarang udah semester terakhir dan dia lagi setengah hidup nyelesein skripsi. Setengahnya lagi menderita, soalnye setiap ke kampus minta acc dosen, dosennya selalu absen. Wkaowkaowkao  

Sesampainya di kosannya kakakku, aku disuruh beres-beres barang dan mandi. Elah, ternyata kamar kosnya nggak beda sama kamar kosku (hampir mantan kamar) di Madiun. Nggak ada ventilasi, gerah, dan lumayan acak-acakan

Malemnya dibeliin penyetan 3T yang rasanya aneh aja di lidahku. Maklum, lidah kucing nggak suka sama yang ada jeruk-jeruknya. Yang penting kenyang deh udahh 

Senin, 1 Juli 2013

Yeay, hari ini diajak ngegemporin kaki ke Royal. Kalo ditanyain “Ada apasih di Royal? Apa asiknya ke Royal?” Aah, emang Royal sama aja sih kayak Plaza lain, standar juga. Tapi boleh kan refreshing sama cuci mata di sini? Nggak salah juga jalan-jalan di mal. Hehe. Rencana awal ke Royal sih pengin ke Hokben buat nyicipin makanan yang aku idam-idamkan ; Sukiyaki. Tapi sebelum itu muter-muter dulu manjain mata. Sebenernya banyak yang pengin aku beli, tapi karena aku turunannya emak-emak, aku kenceng banget megang duit, eman aja kalo suatu hari bakal butuh buat yang lebih penting

Udah puas manjain mata, dapet 2 pasang kaos kaki, 3 komik, dll, akhirnya turun ke Hokben. Kakak pesen paket hemat (maklum, sebenere dia cuma nemenin aku nyicip Sukiyaki, tapi demi formalitas kakakku juga pesen paket). Wkaowkaowkao 

Dan akhirnya aku nggak pengin makan Sukiyaki lagi, rasanya out of expectation. I don’t want to eat that kinda food ever again in Indonesia. Habis makan Sukiyaki a la Hokben ini, aku unger-ungeren banget (Unger-ungeren (jawa) = rasa kayak mabuk dan dihantui rasa dan aroma dari sesuatu, trauma).   

Mungkin nanti kalo aku ke Jepang, aku akan nyicip yang original! Aamiin
Habis ke Hokben, kita naik lagi. Aku jajan takoyaki
Habis itu turun ke Hypermart, belanja jajan sama bahan buat bikin makan malem.
Intinya, hari ini menyenangkan!


Selasa, 2 Juli 2013

Selasa, 2 Juli 2Hari ini dikosan aja, soalnya kakak juga ngampus. Keluar cuma pagi buat sarapan, Ya, lumayanlah sarapan di foodcourt UNESA. Nggak nggak enak kok. Haahaha. Oh ya, kosannya kakakku itu letaknya deket banget sama UNESA, di perumahan belakang mushola UNESA, kalo mau ke kampus tinggal masuk lewat pager kecil belakang. Hahaa.

Rabu, 3 Juli 2013

Horeee. Hari ini main ke KBS. Walaupun hujan, kita tetep nekat pergi. Habisnya udah terlanjur naik angkot juga. Tarif masuk ke KBS Cuma IDR 15000. Murah kan? Itung-itung refreshing. Udah gedhe ke kebun binatang? Terserah dong mau main ke mana aja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)