Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Holla, Fella.

Di hari-hari yang sangat padat ini, saya pengin menyempatkan diri untuk nge-blog. Alhasil, saya review aja makanan yang barusan saya makan. Lho? Iya, saya hari ini nggak puasa. Kebetulan aja saya tadi kepikiran buat nyobain ayamnya The Solchic. Hmm.. Untuk lebih lengkapnya, simak ya review berikut!

Apa sih, The Solchic itu?

Menurut pihak The Solchic sendiri di website-nya, The Solchic adalah tempat makan ala anak muda yang menyajikan ayam lezat dengan beraneka macam jenis saus yang bisa dipilih. Mereka juga mengatakan bahwa mereka menghadirkan konsep tempat makan yang asik untuk anak muda yang suka nongkrong, dengan harga yang murah, hidangan ayam yang lezat, dan instagramable.

The Solchic ini emang sempat nge-hits banget di Solo, sampai sekarang pun kedai nya masih ramai, banyak orang yang pengin mencoba kelezatan dari wet chicken nya The Solchic. The Solchic juga sudah membuka cabang di Jogja, Magelang, Klaten, Sragen, dan Karanganyar juga lho saking nge-hits-nya.

Yang penasaran, tinggal buka instagramnya The Solchic atau website-nya ya.

Review

Ayam 3/5
Langsung review ayamnya aja yuk. Kalo menurut aku sih, ayamnya biasa aja, crust nya cenderung terlalu keras, kurang renyah buat aku. Untuk harga setingkat The Solchic, untuk ayamnya aku lebih prefer P*peye. Sorry not sorry, wkwkwk. Ayamnya juga nggak kaya rempah, jadi rasanya cuma asin sama gurih ayam aja gitu. 

Penampakan Ayam The Solchic
Penampakan Chicken Package Easy Wings Hot Cajun

Saus 3/5
Kebetulan aku pakai saus yang hot cajun, aku pilih hot cajun karena aku pernah baca review kuliner di instagram katanya hot cajun ini enak. Tapi, ternyata aku nggak suka. Menurut allrecipes.com Cajun Spice Mix itu terdiri dari onion powder, salt, garlic powder, paprika, black pepper, cayenne pepper, dried oregano, thyme, red pepper flakes, paprika powder. Sedangkan rasa dari saus hot cajun-nya The Solchic itu cuma dominan rasa pedes lombok dengan hint sedikit rasa paprika dan sedikit rasa asin. Selain itu tekstur dari sausnya itu kayak saus botolan biasa gitu, emang ekspektasi beda sama realita ya. Saya pikir sausnya nanti teksturnya bakal lebih sticky dan gravy gitu kayak punya ricis, ternyata engga. 

Penampakan Saus Hot Cajun

Tempat 4/5
Untuk tempatnya, selain ukuran nggak ada yang akan aku kritik sih. Tempatnya udah nyaman, terbuka, jadi nggak perlu khawatir sama sirkulasi udaranya. Furniture nya juga keren, udah cocok lah pokoknya. Kalau bisa lebih banyak nampung pembeli sih bakal lebih oke lagi.

Pelayanan 4/5
Untuk pelayanan, karena saya nggak antri banyak, menurut saya oke-oke aja. Nggak tau kalau lagi antri seperti apa. Tapi alurnya, kita pesan dulu dengan menyebutkan nama, nanti akan dipanggil ketika pesanan sudah siap.

Packaging 3/5
Nah, tadi karena aku pesan untuk dibawa pulang, otomatis ya dibungkus dong ya. Untuk packaging-nya sendiri simple, tapi menurutku kurang ngena gitu. Harusnya ditambah alamat-alamat cabang juga dan media sosial, biar packaging-nya bisa sekalian buat alat promosi gitu. Untuk bagian dalam udah bagus, dilapisi laminasi glossy biar nasi, minyak, dan saus engga nempel ke kartonnya. Hahaha, maklum anak DKV, agak kritis kalo lihat packaging.

Penampakan Packaging The Solchic.

Jadi, overall rating The Solchic menurut aku yaitu 3.4/5

Semoga kedepannya The Solchic bisa lebih baik dan lebih nge-hits lagi!

Repurchase?
Tentu iya, pengin coba saus yang lainnya!

***
Gimana? Penasaran? Just give it a try, guys. Hope you like it!

Thanks for reading, don't forget to leave comments below!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)