DIY Homemade Mask That Actually Works On Me

Halo, Girls. Kali ini aku mau berbagi DIY Mask yang terbukti cocok dan berhasil di wajahku. Ohya, karena DIY Mask ini termasuk skincare yang cocok-cocokan, jadi bisa aja masker ini akan cocok atau nggak cocok di kulitmu ya, tapi menurutku dua masker yang bakal aku tulis di sini emang worth to try karena aku sudah membuktikan sendiri. So, check these out!

1. Masker Endapan Air Cucian Beras
Air cucian beras atau dalam Bahasa Jawa disebut leri ternyata mengandung banyak nutrisi, diantaranya adalah vitamin B1, B3, dan B6. Nah, nutrisi inilah yang akan diserap kulit nantinya dan akan membuat kulit kita menjadi lebih cerah jika rutin memakai masker endapan air cucian beras ini.

Sedikit cerita, dulu setiap setelah kegiatan pramuka seperti kemah, pasti mukaku jadi gosong. Nah, masker leri inilah yang jadi penyelamat wajahku, asalkan rutin, pasti warna kulit akan segera kembali ke asalnya.

Beras. Pasti udah tau lahya. (pexels.com)

Cara membuat masker air cucian beras:
1. Sisihkan air cucian beras, biasanya aku pakai air cucian beras yang pertama, yang putih keruh itu.
2. Diamkan beberapa saat sampai terdapat bagian yang mengendap.
3. Perlahan buang air di atas endapan, hati-hati karena endapannya bisa ikut terbuang kalai nggak hati-hati.
4. Oleskan endapan tadi ke wajah yang sudah dibersihkan.
5. Diamkan sampai kering, lalu bilas.
6. Ulangi setiap hari.

2. Masker Minyak Zaitun
Minyak Zaitun dikenal memiliki banyak sekali manfaat, entah itu untuk konsumsi maupun kosmetik.

Pertama kali maskeran dengan minyak zaitun ini, aku bener-bener cuma iseng. Di rumah nenek ada satu jerigen besar Virgin Olive Oil, karena waktu itu lagi ngantri mandi iseng aja aku pakai buat masker sembari nunggu kamar mandi. Aku pakai masker ini sekitar 10-15 menit. Setelah itu aku bilas, mandi, dan memang nggak ada perubahan apa-apa saat itu.

Beberapa jam setelahnya aku baru sadar, kalau jerawatku kecil-kecil putih, yang tiap hari dan tiap saat muncul dan suka aku pencet-pencetin itu nggak muncul hari itu. Besoknya jerawat-jerawat itu juga nggak muncul. Besoknya lagi nggak muncul juga. Jadi, selama 3 hari setelah aku maskeran dengan minyak zaitun / virgin olive oil jerawatku yang biasanya muncul sama sekali nggak muncul. Tambahan, minyak zaitun ini juga bikin wajahku lembab dan aku seneng banget karena notabene wajahku ini tipe-nya kering kombinasi.

Minyak Zaitun (pexels.com)

Cara menggunakan masker minyak zaitun:
1. Ambil minyak zaitun/virgin olive oil secukupnya
2. Oleskan ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Setelah dioles bisa dipijat-pijat terlebih dahulu, nggak dipijat juga nggak pa-pa sih. Haha.
3. Tunggu 10-15 menit
4. Bilas

Nah, itulah 2 DIY Homemade Mask yang udah aku buktikan khasiatnya. Semoga bisa menginspirasi dan cocok untuk kalian ya. Thanks for reading, leave comments below to let me know what you're thinking!

See you on the next post!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)