REVIEW: Kleveru Sunflower Seed Oil, Rice Bran Oil, Bio Oil, dan Johnson's Baby Oil

Hey, Readers!

Kali ini aku mau me-review beberapa oil products yang lagi aku pake sekarang. Seperti yang kalian ketahui, face oil pernah nge-hits beberapa waktu yang lalu, di Twitter pun masih ramai yang membahas face oil, salah satunya yaitu Kleveru. Selain Kleveru aku juga punya Bio Oil dan Baby Oil. Yuk simak!

Dari kiri: Johnson's Baby Oil, Bio Oil, Kleveru Rice Bran Oil, Kleveru Sunflower Seed Oil

1. Kleveru Sunflower Seed Oil
Kleveru Organics adalah brand lokal yang menjual berbagai macam face oil dan Sunflower Seed Oil ini adalah Best Seller-nya. Manfaat dari Sunflower Seed Oil ini banyak banget! Beberapa manfaat yang tertera di botolnya adalah:

Membantu melembabkan dan mengobati masalah kulit seperti:
1. Kulit berminyak/berjerawat
2. Baik untuk kulit sensitif / area mata
3. Mengurangi kerutan
4. Menguatkan rambut dan kuku

Kleveru Sunflower Seed Oil

Manfaat dan Cara Pakai

Selain ini masih ada banyak sekali manfaat-manfaatnya, kalian bisa membacanya di https://shopee.co.id/kleveruorganics/957706295

Pernah iseng baca di Wikipedia, ternyata Sunflower Seed Oil juga bisa membantu menyembuhkan Eczema/Eksim. Wah, banyak banget pokoknya manfaatnya.

Nah, bagaimana dengan hasil yang aku rasakan?

Aku sudah memakai produk ini selama satu bulan dan aku sangat suka! Ohya, ngomong-ngomong tipe kulitku Dry-Combination Acne Prone. Awal-awal penggunaan, aku mencampur Sunflower Seed Oil ini dengan Ricebran Oil dengan rasio 1:1 atau masing-masing dua tetes. Nah, karena aku jadi bingung dan nggak bisa melihat perbedaan dua oil ini jika dipakai berbarengan, akhirnya aku sekarang memakai mereka dengan terpisah. Sekarang Sunflower Seed Oil cuma aku pakai di bibir, kulit kepala, dan facial hair (alis, bulu mata), dan it really works. Sebenarnya alisku udah tebel, tapi pernah suatu kali aku kasih di alis dan paginya ada rambut-rambut kecil yang tumbuh di area bawah alis dan gap antar alis, padahal sebelumnya nggak ada. Setelah memakai ini, aku juga merasa bulu mataku bertambah panjang dan lebat, suka banget kalau yang ini, karena bulu mataku itu pendek dan turun, aku jadi punya harapan, hahahah.

Sunflower Seed Oil ini juga sangat membantu untuk melembabkan bibir, sebelum tidur aku selalu mengoleskan Sunflower Seed Oil di bibirku yang gampang banget kering ini dan paginya bibirku berasa lembab dan nggak retak-retak gitu.

I rate this produk 4 out of 5!

2. Kleveru Rice Bran Oil
Kleveru Rice Bran Oil ini saat ini menjadi second Best Seller di Kleveru Organics. Nggak kalah dari Sunflower Seed Oil dan varian lainnya, Rice Bran Oil ini juga punya banyak banget manfaat, beberapa yang tertulis di botolnya adalah:
1. Moisturizer alami
2. Melindungi kulit dari sinar UV
3. Mencerahkan kulit
4. Memudarkan berkas jerawat
5. Menenangkan Eczema
6. Cocok untuk kulit sensitif
7. Memudarkan luka gores, selulit, dan iritasi

Kleveru Rice Bran Oil
Manfaat dan Cara Pakai

Untuk lebih lengkapnya dapat di baca di https://shopee.co.id/kleveruorganics/975685717

Nah, bagaimana reviewnya? Setelah kurang lebih satu bulan memakai Rice Bran Oil ini, hal yang paling aku rasakan adalah kulit yang lebih lembab dari biasanya walaupun masih suka kering. The best part is, aku jadi suka banget liat muka habis bangun tidur karena mukaku jadi fresh dan lembab setelah memakai Rice Bran Oil ini. Selain itu, belang dimukaku juga berangsur-angsur menghilang, kalian yang pakai jilbab pasti suka sebel karena muka belang kan, nah Rice Bran Oil ini sangat membantu meratakan warna kulitku.

Beberapa kali baca di Twitter kalo face oil bisa merontokkan komedo, aku sendiri pernah nyobain Rice Bran Oil dikombinasikan dengan Sunflower Seed Oil, digosok di tangan sampai hangat, dibaurkan ke area yang berkomedo lalu dipijat-pijat selama kurang lebih 10 menit. Nah, di aku bukan rontok sih, tapi komedo jadi lunak dan gampang banget diambilnya. Duh, jadi tambah suka dengan produk Kleveru Organics ini. Menurutku baik itu Sunflower Seed Oil, Rice Bran Oil, dan varian lainnya semuanya worth to try! Just give 'em a try!

I rate this product 4.5 out of 5!

3. Bio Oil
Nah, siapa sih yang belum tau Bio Oil? Pasti udah pada tau kan? Bio Oil ini emang dari dulu udah terkenal banget karena khasiatnya untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch mark, dan bisa membantu meratakan warna kulit. Selain itu Bio Oil juga bisa untuk anti-aging dan mengatasi kulit kering.

Fungsi dan Aplikasi
Komposisi Bio Oil

Cara pakai yang terdapat di kemasannya seperti berikut :
Oleskan dua kali sehari selama minimum tiga bulan. Selama kehamilan oleskan mulai dari awal trimester kedua. Hasil untuk setiap individu bervariasi. Cocok untuk kulit sensitif dan non-comedogenic.

Bio Oil ini emang belum lama aku pakai dan cuma aku pakai di muka dan leher aja karena aku pengin ngeratain warna muka.
Hasil dari penggunaan beberapa hari ini adalah menyamarkan redness di pipiku dan melembabkan muka. Jadi sebelum tidur aku pakai ini, dan paginya redness ilang, tapi nggak permanen juga sih, pulang kerja mukaku juga masih merah-merah lagi.

Harapanku nanti, semoga Bio Oil ini bisa memudarkan bekas jerawat dan memperbaiki tekstur kulit aja sih. Semoga cocok di aku dan semoga review ini sedikit membantu ya. Yang pasti, Bio Oil ini aman buat bumil ya, malah membantu menyamarkan dan mencegah stretch mark.

I rate this product 4 out of 5!

4. Johnson's Baby Oil
Kalo sunflower seed oil terbuat dari biji bunga matahari, rice bran oil dari rice bran, lah kalo baby oil masa iya terbuat dari baby?!

Hush. Bukan.

Jadi, baby oil ini adalah mineral oil yang fungsinya buat minyak pijit bayi atau biar kulit bayi nggak kering. Hehe.

Johnson's Baby Oil

Si Johnson's Baby Oil ini aku jadiin sebagai Cleansing Oil dan aku suka banget karena memang bisa buat mengangkat kotoran di muka.

Caranya sederhana aja, cukup tuang secukupnya di telapak tangan dan oleskan ke muka sambil dipijit-pijit sebentar, kalo aku sih sekitar 2-4 menit. Habis itu lap dengan tissue atau kapas. Saranku sih pakai kapas aja, pasti lebih banyak kotoran yang bisa diangkat. Setelah memakai baby oil sebagai cleansing oil, aku lalu cuci muka pakai facial wash.

Nih, aku coba di tangan ya.

Ada lipstick, lipbalm, dan eyeshadow
Oleskan baby oil
Setelah digosok dan dipijat hasilnya gini
Lap dengan kapas, kotoran akan terangkat
Hasilnya gini, bersih kan! Ada merah-merah dikit karena aku gosoknya terlalu kenceng hahahah.

Karena mukaku banyak clogged pores, mau nggak mau aku harus double cleansing. Dengan double cleansing ini selain wajah lebih bersih bisa mengurangi beruntusan dan jerawat di aku.

I rate this product 4.5 out of 5!

---
Thanks for reading! Don't forget to leave comments below and let me kno what you think!

See you in the next post.

Komentar

Posting Komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar :D

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)