Culinary Review: Minum Wedhang Jancruk di Raja Rempah Mbah Poerboyo | Kuliner Madiun

Hello, guys. Kembali lagi di Culinary Review. Kali ini aku akan me-review tempat favorit baruku yang ada di Madiun, yaitu Raja Rempah Mbah Poerboyo. Raja Rempah Mbah Poerboyo ini terletak di sisi Timur Alun-Alun Kota Madiun.

Raja Rempah Mbah Poerboyo


Seperti namanya, Raja Rempah Mbah Poerboyo ini menyediakan berbagai macam minuman atau wedhang yang bahannya terdiri dari berbagai macam rempah. Tempat yang kayak gini sih jarang ditemui, makanya waktu aku tau ada Raja Rempah Mbah Poerboyo, aku langsung excited meskipun baru sempat nyobainnya juga baru-baru ini. Hehehe.

Banyak banget varian wedhang atau minuman rempah yang tersedia di sini. Macam-macamnya bisa dilihat di banner yang ada di situ, kalau kalian nggak familiar dengan namanya sila tanya kepada mbahnya ya. Mbahnya ramah banget dan juga bisa milihin wedhang yang mungkin kalian butuhkan untuk masalah kesehatan tertentu ya.

Nah, salah satu wedhang yang terkenal dari Madiun yang tersedia di Raja Rempah Mbah Poerboyo ini adalah wedhang jancruk. Jancruk ini adalah singkatan dari jahe, kencur, dan jeruk. Aku memesan satu gelas buat berdua sama mamas karena kita udah kenyang. Satu kata untuk wedhang jancruk ini adalah: nendang! Aku pribadi seneng banget, karena perpaduan jahe, kencur, dan jeruknya pas banget, ditambah dengan beberapa rempah tambahan yang membuat wedhang ini lebih wangi dan penuh khasiat.

Wedhang Jancruk


Lain kali, kalau ke sini lagi aku akan memesan wedhang lain, karena mereka juga nggak kalah menarik. Ohya, ada juga bir pletok dan wedhang uwuh di sini, kedua minuman itu juga enak banget. Buat kalian yang ingin membuat wedhang sendiri di rumah juga ada rempah yang dikemas sesuai jenis minuman dan siap untuk diseduh. Lengkap kan?

Kalau kalian sedang lewat atau mampir di Kota Madiun, jangan lupa mampir ke Raja Rempah Mbah Poerboyo, itung-itung untuk menghangatkan badan atau melepas penat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)