Three Day Accident (From My Point Of View)


16 Januari 2013

Hari ini apakah ada yang spesial? Tentunya. Saat masuk sekolah, gue nggak punya bayangan apa-apa sama ultah ke-17 gue. Tapi, gue cukup seneng karena ayah dan ibu gue kirim message pagi-pagi buat ngasih ucapan selamat dan doa-doa mereka. Sesampainya di kelas, gue juga dikasih birthday wishes sama temen-temen gue. Yaaa, awal yang baik walau nggak terlalu signifikan buat gue. 

Sepulang sekolah gue mampir ke kantin, di sana gue sama temen-temen gue dibikin ngakak sama video-videonya Bayu Skak yang lagi booming di antara kami. Haha, bahagia banget bisa ketawa lepas. Sehabis itu, gue sama temen-temen pergi ke sanggar buat ngobrolin sesuatu. Gue sempat bersyukur karena ultah gue ini hari Rabu, gue jadi nggak usah takut dikerjain sama anak-anak, hehe. Tapi suatu saat, di halaman depan gudang, tangan gue ditahan sama Vaiz sedangkan Ludhya udah siap sama 2 galon aqua. Gila wey! Seragam gue! Setelah gue merengek-rengek dan minta dilepasin dengan alasan seragam besok masi dipake, akhirnya gue ga jadi diguyur! Syukurlaah -__-

Setelah kejadian itu, gue bener-bener merasa nggak pengin pulang ke kos. Bukannya gue takut bakal dihujani rencana jahat.. Tapi inilah yang sebenarnya “Gue nggak tau harus berekspresi apa ketika mendapat kejutan,” Apakah gue harus ketawa atau terharu, kebanyakan gue ga bisa dikejutin dengan cara mudah (Gue ga dapet feelnya).

Karena terpaksa harus pulang kos, okelah.. Tapi syukur malemnya ada yang ngajakin keluar. Yay!
Jam 6.. Jam 6.30 gue masih dalam keadaan selamat. Jam 7, gue was-was.. Karena bisa jadi biangnya udah dateng. Di mana ni anak? Belum nongol juga.. Ah, gue mulai khawatir bakal nyepi di kost. Nggak lama, dia telpon gue (VL29) katanya ada masalah dikit ama transportasi, baiklah gue tunggu kok. Tapi dari nada permohonan maaf krn telatnya bikin gue entah kenapa sesenggukan sendiri. Dih, ada ya ternyata yang rela ngajakin gue keluar saking suntuknya di kos.. Gue terharu lagi. Ckck.

Beberapa saat dia dateng, gue langsung ambil apa yang perlu gue bawa lalu cabut. Gue diajakin ke Gramedia nih.. Dia kata mau beliin novel buat gue. Gue terharu lagi.. Ah, elo Zet cengeng banget ;_;. Hey guys, this is my 17th birthday and I really appreciate him for what he had done. I can’t say anything but very-very-very happy ‘cause he had there for me. So, ketika dia tanya apa novel yang gue pilih, gue diem aja sambil liat-liat, gue ga sanggup minta lebih. Denger niatnya aja gue udah suka kok :’)
Habis itu, karena gue ga mau pulang dulu, gue akhirnya dianterin beli terang bulan lalu cus ke Alun-alun. Di sana kita ngobrol dan nunggu temen gue satu lagi.. sebut saja namanya Kecap. Ah, mereka berdua konyol banget! Nggak berhenti ngakak deh.. Bercanda, main lempar botol, niruin jurusnya naruto dll.. Sederhana tapi spesial buat gue. Karena hari itu juga hari yang spesial.

Pulangnya, sekitar jam 12.32, gue dikasih selamat sama VL29, gue tanya ke dia “Katanya lo nggak inget kalo hari ini ultah gue?” dia jawab, “Ah, lo kayak nggak tau gue aja.. Karena ngucapin yang pertama udah mainstream, maka gue sengaja buat ngucapin yang paling akhir.” (Udah, gue ga tega nerusin lagi). Terus percakapan di motor itu.. ah.. Biarlah hanya gue yang tau :P

What a great day! :’)

17 Januari 2013

Hari yang sama sekali nggak bisa dibilang enteng. Ada seleksi OS Sekolah nih, paginya gue ngebut belajar supaya hasilnya nggak jelek-jelek amat. Gue pengin lolos ke OSKota lagi, itung-itung buat ngebahagiain ortu gue. Semoga sukses. Aamin. 

Gue udah keluar dari ruang ujian sekitar jam 09.00. Gimana ceritanya gue juga udah mulai lupa, yang gue inget siangnya anak-anak main drama bagus banget.. Jadi :

Waktu itu gue tidur di sanggar, nyenyak banget karena semalem gue kurang tidur. Tiba-tiba Arum ngebangunin gue dan ngajakin buat ngebantu Bagus di gudang, gue yang nyawanya belum balik Cuma bilang “Yaa, kamu ke sana dulu aja. Aku nanti nyusul.” Dan dengan polosnya aku balik tidur lagi. Beberapa saat, Dinda dateng.. bilang “Kak, ayo keluar yuk..” Dengan nada dan wajah melas. Maka kali itu gue nurut aja. Setelah ke kamar mandi, gue langsung pergi ke bawah pohon deket sanggar. Di situ Dinda minjem hape gue dengan dalih minta no’nya seseorang. Ada Zamammi juga yang nyalami gue kayak biasa. Gue cuma jongkok dan nenggelamin muka ke rok gue. Dan.. Soooor, gue kena zonk! Akhirnya gue diguyur juga! Rencana dan akting yang bagus, teman-teman. Nggak cukup diguyur aja, gue juga diserang sama mama lemon.. tapi karena musuhnya gue, akhirnya semua kena batunya juga.. HAHAHA. Si Zakky, Dinda, sama Ratna alhasil nyuci motornya gara-gara kena mama lemon semua :P

Nih, gue juga ga tau harus berekspresi apa.. Kayaknya gue terlalu biasa menghadapi kejutan deh ya..

Setelah itu, gue balik ke kos.. Mandi.. Dan VL29 pergi ke kos gue. Gue temui dia dan disitulah terjadi accident yang mengharuskan gue buat posting yang sebelum2nya.. Yah, kalo mau liat silahkan pergi aja ke blog gue atau liat postingan gue yang “A Fever That You Can Finally Sweat” gue linglung banget.. Tapi kalo nggak ada kejadian itu, nggak bakal deh jadi kayak begini.. Haghag XD

Gue harus mengakui bahwa gue emang apa ya bahasanya? Suka? Nggak deh.. lebih dalem lagi, mungkin...
Malemnya, gue nggak bisa lolos dari jaring laba-laba.. Lagi-lagi gue kena zonk! Waktu habis makan tau-tau gue udah disambut sama penghuni-penghuni kos dengan membawa kue ultah beserta lilinnya sambil nyanyi buat gue. Terimakasih banget teman, harus gue akui, kalian emang baiiiiik banget – terharu – eh, habis itu gue digiring ke depan kos.. dilumuri sama tepung kanji dan krim roti yang lengketnya minta ampun.. Gilaaa.. Gue sehari ini harus mandi berapa kali? -__-

Tapi ini benar-benar manis kok.. Thanks yaa :*

18 Januari 2013
Bisa dibilang, inilah puncak kebahagiaan gue.. To the point aja, hari ini ultahnya Dindut (Dinda). Gue sama temen-temen di undang ke acara ultahnya malem sekitar jam 7 sampai selesai. Di sini gue akan cerita yang signifikan aja.. Di situ gue ngaku bahwa seseorang yang ada di postingan blog gue “A Fever That You Can Finally Sweat” itu adalah VL29, berawal dari permainan ToD yang lagi-lagi jadi ‘accident’. Tau kan? VL29? Bocah hiperaktif dengan polahnya yang seringnya konyol dan absurd? Gue sengaja jujur karena yaa.. Emang udah nggak ada yang perlu dirahasiain lagi. Kita udah sama-sama tau kok.. Berat buat nggak jujur. Widih, rame banget deh jadinya.. Gue sempat salting pula. Dan si VL29 malah galau di pojokan deket pintu. Dan saat pulang, tibalah giliran gue jabat tangan sama VL29, tiba-tiba tangan gue dipegang erat.. Gue yang shock malah sibuk bilang “Apaan nih.. ini apaan?” sambil panik.Tiba-tiba dari mulutnya dia bilang.. 

“Kalian berharap apa gue sama Erlian?” 

Deg mati gue, apakah gue akan.. 

Saat itu ada yang bilang “Jangan saling mengecewakan.”, “Cepet jadian.” Dll.

Setelah itu dia bilang lagi,

“Zet, mau gak jadi pacarku?”

Beberapa saat gue diem, gue shock banget.. Di hadapan temen-temen yang mulai cerewet karena gue ga cepet jawab.. Dan akhirnya keluarlah kata “Gak!”

Langsung hening. Gue ga tau apa yang mereka rasakan saat itu, terutama VL29.. Ets! Jangan salah.. Itu salah satu trik gue. Dalam hati, gue sempet ketawa karena statement lugas gue yang bikin bumi seperti berhenti berputar. Dan beberapa detik kemudian, gue lanjutin MAKSUD GUE YANG SEBENARNYA.

“Gak nolak.”

Seketika suasana jadi riuh.. “Waaaa..”, “Kyaaa,”, “Selamat yaa.” Gue jadi cengar-cengir sendiri.. Tapi yang gue inget.. Gue bahagia banget.. Sebenernya gue nggak mau nangis sehabis itu, tapi habis dipeluk Tika, gue merasa terharu banget.. Hehe.

Maklum lah ya.
Orang yang selama ini lo cari, ternyata ada di samping lo. Sekalipun lo coba lari, lo coba pergi, lo coba buat suka sama orang lain. Tapi, kenyataannya hati lo nggak bisa bohong kan? Saat lo seneng dengan niat baiknya, saat lo rindu sama semua tingkahnya, saat orang lain meninggalkanmu, dan saat apa yang ada di otakmu hanya ada dia.. Saat itulah lo sadar.. Bahwa lo benar-benar butuh dia.

- Happy Sweet Seventeen, Erlian. Your days were great. All best wishes for you –

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)