I'll Always Be Your Little Girl

Hari ini aku bertanya padamu, apakah aku boleh mengecat rambutku atau tidak. Kau berkata, "Aah, pasti kamu terpengaruh lingkunganmu kan," aku lalu mengelaknya dan berkata, "Nggak Bu, aku hanya akan berumur 20, dan aku rasa aku perlu mengatasi rasa penasaranku ini."

Mendengar itu, kaupun berkata, "Kapan kamu akan berumur 20 tahun? Aku rasa kamu baru lulus SMP kemarin. Umurmu masih seperti belasan tahun." lalu ia tertawa.

Aku berkata, "Ya, aku harap juga seperti itu. Entah kenapa tiba-tiba saja aku sudah menjadi tua." lalu aku tertawa juga.

-----

Itu percakapanku dengan ibuku. Siapa yang tidak berharap menjadi muda selamanya? Hal tersedih yang harus kuakui adalah, semakin tua umurku, semakin tua juga umur orang tuaku. Jika aku tak bisa selamanya muda, aku hanya berharap aku akan cepat dewasa dan bisa membayar jasa-jasa mereka. Membuat mereka bangga karena telah berhasil membesarkan dan mendidik gadis kecil ini. Tapi, setua apapun aku nantinya, aku akan tetap menjadi gadis kecilmu, Pak, Bu. Aku menyayangi kalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)