Culinary Review: Mala Mie Baso Paris Bandung | Kuliner Bandung

Pecinta pedas merapat! Buat kalian pecinta pedas yang lagi di Bandung atau tinggal di Bandung, wajib banget cobain menu-menu di Mie Baso Paris yang berlokasi di Jl. Soka no. 24, Bandung. Mie Baso Paris mengklaim bahwa mereka adalah spesialis Mala. Nah, apasih mala itu? Kalau aku ga salah nih, mala adalah paduan dari Szechuan Pepper dan cabe kering, atau gampangnya bumbu khas Szechuan.

Tempatnya minimalis, bersih, ramai

Mie Baso Paris ini selalu rame, bahkan sering waiting list, tempatnya bersih, minimalis, dan memang nggak terlalu luas. Semoga nantinya bakal diperluas ya, biar bisa menampung semua pengujung yang datang dan nggak berdempet-dempetan ria di sela-sela makan yang pedes banget ini, huhuhu.

Nah, di sini ada beberapa pilihan mala, yaitu mala kering dan mala kuah. Toppingnya bisa custom atau bisa pilih yang udah paketan. Ada tiga level pedas yang bisa kamu cobain, tapi bagi yang gak bener-bener suka pedes, kamu pilih pedas cupu (level 1) aja, karena pedes gaul (level 2) itu udah pedes banget, aku adalah korban pedas gaul, akibat kebelet gaul malah jadi sakit perut kan ga lucu. Tapi, kalau kamu merasa tertantang, coba deh pilih pedas bejat (level 3) rasakan sensasi pedesnya dan siap-siap jadi penghuni setia WC.
Pardon the photo quality, males ambil DSLR

Waktu makan di sini aku pesan mie telur mala kuah, topping fishcake isi telur kepiting, enoki, kikil, dan sawi hijau dengan level pedas gaul. Aku cuma bisa ngabisin setengahnya karena udah nggak kuat sama pedesnya dan udah kenyang air. Serius, level dua aja udah megap-megap, aku emang lemah. Di sisi lain, si Aa pesen udon mala kuah topping lotus root, fishcake isi telur kepiting, enoki, dan satunya lagi aku lupa, yang jelas kita sama-sama megap-megap, bedanya si Aa bisa ngabisin malanya bahkan ngabisin sisa makananku walaupun udah kepedesan sampe gemeteran, huhu, makasih Aa Ais!
Topping lotus root, merah banget kan kuahnya

Cabenya ngeri
Fishcake isi telur kepitingnya terbaik sih

Mala Mie Baso Paris ini emang lagi booming di Bandung, jadi kalau kalian suka pedes, boleh dicobain nih, untuk harganya, aku habis sekitar 90.000 buat dua orang, udah termasuk minumnya. Kalau ngga salah, parkirnya udah ga bayar lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)