Culinary Review: Roti Bakar dan Kukus Pandawa | Roti Kukus Jogja | Kuliner Jogja

Beberapa hari yang lalu, habis pulang kerja terbayang-bayang Roti Kukus Mentega Gula yang pernah aku makan waktu pergi ke Bandung, langsung deh nyari roti kukus di Jogja yang notabene masih jarang yang jual. Karena udah pengin banget, akhirnya searching di Go-Food dengan kata kunci Roti Kukus. Eh, ternyata ada yang jual dan lumayan deket dari kos, yaitu sekitar 1 km dari kos.

Karena lagi males ngisi Go-Pay, akhirnya pergilah aku ke tempat itu, yaitu ke Roti Bakar dan Kukus Pandawa yang lokasinya ada di JL. Nologaten No. 189. Nah, sayangnya di sini walaupun banyak pilihan topping, tapi topping yang aku harapkan tidak ada, padahal sederhana dan enak banget lho mentega sama gula doang.

Setelah liat-liat buku menu, akhirnya aku memutuskan untuk membeli Topping Fla Vanilla dengan request menteganya yang banyak, hehehe. Pelayanannya baik kok, minta mentega yang banyak masnya iya-iya aja, boleh katanya. Siplah!

Outlet Roti Bakar dan Kukus Pandawa

Cover Buku Menu

Nah, kerennya, Roti Bakar dan Kukus Pandawa ini outletnya lucu banget dan lebih modern dibanding kebanyakan penjual roti bakar dan kukus, selain itu packagingnya juga bagus, pokonya brandingnya cakep, bahkan didalem packagingnya udah dilaminasi. Harganya memang lebih mahal dibandingkan yang lain, tapi worth it aja karena toppingnya juga meluber alias nggak pelit.

Tebel kan toppingnya

Rotinya juga tebel

Lumer sekali!

Setelah dicobain, kesan pertamanya adalah, toppingnya banyak. Rasanya juga enak, standar roti bakar dan kukus sih, tapi ya itu toppingnya meluber, lumer. Sayangnya rotinya agak ulet daripada roti kukus yang aku makan di Bandung tempo hari. Ada dua kemungkinan sih, ngukusnya kurang lama atau emang rotinya aja yang beda. Besok-besok penginlah beli lagi di sini tapi beda topping, karena jenis toppingnya banyak, bahkan ada matcha, oreo, fla duren, chocomaltine, tiramisu, cappuccino, abon, sosis, dan taro, yang duh, sayang kalau dilewatin.

Kalau kalian nyari roti kukus di Jogja, boleh deh nyobain roti kukus di Roti Bakar dan Roti Kukus Pandawa ini!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)