UN Hari Terakhir | Nothing's Gonna Break My Stride

(foto:@sman3madiun)
Akhirnya, hari ini (16/04/14) Ujian Nasional telah berakhir. Lega rasanya sudah terbebas dari soal-soal berwajah darah ini! Tapi pastinya belum bisa bebas sepenuhnya, ya, sebagian dari kita memang masih mengkhawatirkan nilai UN yang akan kita dapat nanti, contohnya saya, saya hanya menghawatirkan nilai UN Matematika saya. Dari waktu sesudah TO terakhir kota, saya cukup percaya diri karena nilai saya sudah melebihi angka 70. Dan... Ah, kepercayaan diri ini akhirnya lumayan menyesatkanku. Entah saya yang sesat atau pembuat soalnya saja yang tidak waras! Sebenarnya saya tidak ingin membahas ini lagi, tapi kejadian yang jadi kontroversi akhir-akhir ini telah menyakiti sebagian besar siswa-siswi Indonesia. Bagaimana bisa, pengumuman mengenai soal bertaraf PISA, TIMSS baru diumumkan oleh "Petinggi" di hari kedua UN? Enaknya dibahas nggak nih, aah.. kayaknya nggak usah ya, semua orang sudah tau masalah ini!

Meskipun UN sudah berakhir, tapi perjuangan nggak berhenti di sini. Masih banyak tantangan yang akan kita jemput atau justru menjemput kita! Untuk pasukan pita biru, tetaplah di pendirian kalian! Tuhan Maha Melihat :))

Sekarang lupakan UN! Tawakal.





Tags : Ujian Nasional 2013/2014, keluhan siswa, soal lebih sulit, SMAN 3 Madiun, pasukan pita biru, gerakan anti nyontek, UN2014, blog siswa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)