Culinary Review: Mie Ayam Bandung 59 | Lomie Jogja

Hello, Guys.

Kali ini aku akan me-review salah satu tempat makan di Jogja yang aku suka, yaitu Mie Ayam Bandung 59. Jadi ceritanya, suatu hari aku pengin banget makan Lomie, tau sendiri kan Lomie susah nyarinya kalo di Jogja, nemu Lomie pun kadang-kadang zonk, alias nggak kaya Lomie yang ada di Bandung, ehehehe. Aku coba search #lomiejogja di IG dan taraaa, akhirnya aku nemu IG-nya Mie Ayam Bandung 59. Karena udah ngebet, pergilah aku dan Kakanda buat nyicipin Lomie di sana. Nggak mengecewakan sama sekali!

Mie Ayam Bandung 59 ini berlokasi di Jl. Beskalan no. 35, Yogyakarta. Kalo kamu main ke Malioboro, tinggal melipir dikit udah bisa sampai ke sini, Guys. Jalan Beskalan ini letaknya di sebelah Ramai Mall, tinggal dicari aja Mie Ayam Bandung 59 nya.

Walaupun namanya Mie Ayam Bandung 59, tapi menunya nggak Cuma mie ayam, Guys. Menunya macem-macem, bahkan ada menu special yang cuma ada di hari-hari tertentu. Di sini ada yamie ayam asin/manis pedas, misoa, bihun kuah pedas, mie ayam, lomie, siomay, dan lain-lain. Harganya pun masih terjangkau lah, terus kita juga dapet satu toples kecil kerupuk kalo makan di situ, hihi, cocok banget sama aku yang suka ngemil krupuk. Ohya, pelayanannya juga ramah banget dan tempatnya juga bersih.

Jadi, beberapa saat setelah itu kebetulan Mie Ayam Bandung 59 lagi ikut bazaar di Lippo Mall, karena kepingin nyobain menu selain lomie akhirnya aku dan Kakanda pun pergi ke Lippo. Aku pesan Bihun Pedas dan Kakanda pesan Lomie lagi. Aduh, mulai dari sini nih, aku tambah cinta sama Mie Ayam Bandung 59, bihun pedasnya enak bangeeet. Bumbunya nggak terlalu strong dikombinasikan sama rasa pedas dan taburan bawang merah goreng yang aduhai, perfect-lah. Karena bihun itu teksturnya tipis, bumbu yang nggak terlalu strong itu bener-bener pas deh, gatau lagi. Hahahaha. Karena beli di bazaar, akhirnya kita dapet voucher diskon 20% dengan syarat dan ketentuan berlaku. Nah, karena ada voucher nih, aku jadi bisa makan sama temen di kedainya lagi yang di Jl. Beskalan, lagi-lagi aku pesen Bihun Pedas karena terlanjur tjinta. Heuheu.

Kakanda makan Lomie, ehehee


Bihun Kuah Pedas

Jadi, makanan yang pernah aku pesan:
Lomie 18.000
Bihun Pedas 18.000
Es Jeruk, lupa harganya tapi keknya 5.000 sih
Rate based on my experience 9/10

So, bagi kalian yang cari Lomie di Jogja, Mie Ayam Bandung 59 ini recommended banget. Silakan mampir juga kalau kalian lagi di daerah Malioboro. Ohya, Mie Ayam Bandung 59 ada IG-nya juga yaa.

Nih, silakan dikepoin sendiri, hihihi.

Thanks for reading and don’t forget to leave comments below!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)