Opini: Pakai Kaos Oleh-Oleh dari Daerah atau Tempat Wisata? Why Not?

Halo, teman-teman. Kali ini saya ingin menulis opini saya tentang kaos oleh-oleh dari daerah atau tempat pariwisata yang kadang-kadang masih diremehkan orang.

Source : Elevenia
Sebagian orang masih berpendapat bahwa memakai kaos oleh-oleh dari daerah atau tempat pariwisata adalah hal yang kampungan, tidak fashionable, dan terlihat murahan. Tidak hanya sekali saya mendengar maupun membaca cemoohan orang tentang orang-orang yang gemar memakai kaos oleh-oleh. Misal “Kok kamu suka banget sih pake baju oleh-oleh gitu.”, atau “Kan udah aku bilang jangan pake kaos oleh-oleh.”, “Kamu pake kaos oleh-oleh? Norak tau.”, dan lain sebagainya.

Ya, jika dipikir-pikir terserah mereka juga sih mau menilai seperti apa, tapi menurut saya, tolong lebih hargai pilihan dan penampilan orang. Belum tentu juga orang yang kamu cemooh itu punya banyak duit untuk membeli kaos-kaos branded yang notabene tulisan di kaos itu sendiri adalah nama brand-nya, hanya saja dirancang dengan tipografi sedemikian rupa yang membuat kaos itu menarik, dan secara tidak langsung, kalian yang menggunakan kaos branded itu pun juga dimanfaatkan perusahaan untuk mempromosikan produk mereka secara tidak langsung. Hahaha, gimana?

Nah, ngomong-ngomong tentang promosi, ada beberapa keuntungan dan sisi positif dari pemakaian kaos oleh-oleh lho. Kita tahu sendiri bahwa beberapa tahun ini Indonesia sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata entah itu kepada wisatawan domestik atau wisatawan mancanegara, nah dengan memakai kaos oleh-oleh, secara tidak langsung orang yang memakai kaos oleh-oleh membantu mempromosikan tempat wisata maupun daerah. Selain itu, secara tidak langsung orang yang memakai kaos oleh-oleh juga membantu perkembangan dari tempat pariwisata maupun daerah yang bersangkutan. Tidak cukup sampai di situ saja, membeli kaos oleh-oleh berarti juga membantu perekonomian masyarakat sekitar tempat wisata dan daerah itu sendiri! Nah, kurang keren apa coba orang-orang yang memakai kaos oleh-oleh ini?

Masih berpikir bahwa orang yang memakai kaos oleh-oleh adalah orang yang norak? Justru orang-orang ini adalah orang yang bangga negerinya punya banyak tempat yang indah dan layak untuk dikunjungi. Percaya atau tidak percaya, mereka punya peran yang besar untuk mensukseskan promosi wisata yang ada di negeri ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)