Catatan Perjalanan: Hutan Pinus Nongko Ijo, Kare, Kabupaten Madiun

Hi, Guys! Beberapa hari yang lalu aku sama si mas jalan dadakan ke Hutan Pinus Nongko Ijo di Kare, Kabupaten Madiun. Kita berangkat dari Mejayan dan menghabiskan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke tempat tersebut. Jalan yang ditempuh untuk sampai ke Hutan Pinus Nongko Ijo Kare tidak terhitung sulit dan mempunyai pemandangan yang indah

Sesampainya di area Hutan Pinus Nongko Ijo, pengunjung yang membawa kendaraan roda 4 harus berjalan sekitar 100 meter untuk benar-benar sampai ke Hutan Pinus Nongko Ijo, sedangkan untuk pengunjung yang membawa kendaraan roda 2 dapat parkir di area yang lebih dekat dengan Hutan Pinus.

Salah satu spot seperti tower yang bisa dinaiki pengunjung.

Gapura Hutan Pinus Nongko Ijo yang instagramable.

Pemandangan di area Hutan Pinus Nongko Ijo Kare ini indah, rindang, dan sejuk. Kami datang di minggu-minggu liburan sehingga Hutan Pinus Nongko Ijo saat itu terlihat sangat ramai. Banyak dijumpai warung-warung makan dengan gubuk-gubuk di pinggiran Hutan Pinus Nongko Ijo yang dapat digunakan untuk bersantai dan bersantap ria bersantap ria dengan keluarga. Kuliner yang ditawarkan antara lain adalah Sate Tahu, Sate Kelinci, Mi Goreng dan Rebus, Pentol Goreng, Pentol Kukus, dan aneka Gorengan.

Di dalam Hutan Pinus Nongko Ijo Kare terdapat beberapa spot yang dapat digunakan untuk berfoto ria bersama teman ataupun keluarga. Biar penasaran, sengaja nggak dikasih foto yaaa.

Bisa piknik bersama keluarga juga.

Piknik bersama teman.

Untuk keseluruhan, menurut aku tempatnya bagus, tapi yaa biasa aja sih, nggak terlalu wow juga. Tapi buat rekreasi keluarga oke juga sih, kayak piknik atau bersantai bersama gitu. Buat aku ratingnya 7.5/10.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)