Culinary Review: Warung Makan Holly Special Ikan | Kuliner Jogja

Hello, Guys! Culinary Review kali ini akan membahas tentang Warung Makan Holly, salah satu Warung Makan yang cukup terkenal di daerah Purwomartani, Kalasan, Sleman. Lokasi dari Warung Makan Holly ini tepatnya di Jl. Ukrim atau di dekat Bulog dan Balai Diklat Keuangan Yogyakarta.

Nah, Warung Makan Holly ini punya menu special alias menu andalan, yaitu berbagai macam ikan dengan berbagai macam olahan juga, diantaranya yaitu Ikan Salem, Kakap, Cakalang, Gurameh, Kembung, Patin, Nila, Kerapu, dll. Untuk olahannya, bisa digoreng, dijadikan sup, dihidangkan dengan sambal tomat, sambal matah, sambal terasi, sambal gamy, dan tongseng. Ohya, di Warung Makan Holy ini juga ada ayam bagi kalian yang nggak suka ikan.

Walaupun tempatnya kecil, tapi Warung Makan Holly ini selalu ramai pengunjung, apalagi pas jam makan siang, pasti tempat duduknya penuh. Bapak penjualnya pun ramah, kalau kalian bingung mau pesan apa, bapak penjualnya akan merekomendasikan menu yang sekiranya akan kalian suka. Kalau aku, pertama kali sih bapaknya langsung menyarankan olahan ikan sambal gamy-nya.

Sejauh ini, aku udah nyobain Salem Sambal Gamy, Sup Salem, Cakalang Sambal Gamy, Sambal Terasi, dan Sambal Matahnya mereka. Menurutku, menu yang paling enak adalah Salem dan Cakalang Sambel Gamy, apalagi kalau dinikmati di tengah hari yang panas, wah seger banget pokoknya, rasanya asam, asin, dan manis jadi satu, ditambah rasa ikan salem yang gurih dan kerupuk putih. Dijamin enak sih!

Gurameh Sambal Matah
Salem Sambal Terasi. Salem Sambal Gamy nya malah ga ada fotonya, hehe.

Selain sambal gamy, sambal terasinya juga enak. Sambal terasinya ini ditambah dengan perasan jeruk limau, tambah segar dan cocok banget untuk dimakan dengan ikan. Nah, untuk sambal matahnya aku kurang suka sih, karena menurutku rasanya ngambang gitu, kurang nendang.

Overall sih oke, cuma untuk olahan gorengnya menurutku ikannya kurang asin, bahkan kaya nggak dibumbu gitu, mungkin karena ikan-ikannya udah disiapin untuk diolah jadi sup atau gamy sih.

Bagi kalian yang suka ikan dan makanan olahan yang berkuah, boleh banget mampir ke Warung Makan Holly dan buktikan kelezatan Sambal Gamy nya.

Penampakan Warung Makan Holly
Sederhana tapi makanannya enak. Pic credits to owner.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)