Catatan Perjalanan: Pantai Tambakrejo Blitar

It's with me again dengan catatan perjalanan di Pantai Tambakrejo Blitar? Adakah dari readers yang sudah pernah ke sini? Share dong pengalaman menarik kalian. Kalau saya sih, yang paling nggak bisa dilupakan dari Pantai Tambakrejo adalah kulinernya, ahay ajib banget deh pokoknya.

Mulai aja yuk.

Pantai Tambakrejo adalah pantai yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai ini dapat ditempuh menggunakan motor, mobil, maupun minibus dalam waktu sekitar 1,5 jam dari pusat Blitar. Namun harus diperhatikan, bahwa jalan menuju pantai ini cukup sempit sehingga wisatawan harus berhati-hati saat berpapasan dengan kendaraan lain yang berlawanan arah.

Pantai Tambakrejo

Pantai ini memiliki pasir yang bersih dan ombak yang tidak terlalu besar, namun walaupun begitu wisatawan tidak dianjurkan untuk berenang atau bermain air di pantai ini. Di pinggir pantai terdapat penjual-penjual layangan yang berwarna warni, selain itu penjual makanan juga berderet di pinggir pantai. Di sana juga terdapat tempat untuk menyewa tikar apabila diperlukan.

Yang menarik dan tidak boleh dilewatkan dari pantai ini adalah kulinernya! Berbagai macam ikan asap dan seafood tersedia di warung-warung dekat pantai. Menu favorit saya adalah ikan salmon asap (lalu dibakar lagi dengan bumbu) yang dicocol dengan sambel kecap pedas. Hmmm, nikmat banget pokoknya. Selain dapat dimakan di tempat, berbagai macam ikan asap seperti salmon, tuna, dan tenggiri juga dapat dibawa pulang untuk dijadikan oleh-oleh, harganya juga sangat bervariasi mulai dari Rp 5.000,00 saja!
Tuna asap yang diberi bumbu

Berbagai macam ikan asap

Selain ikan asap ada juga berbagai macam olahan seafood yang bisa dijadikan pilihan untuk makan di sana seperti, cumi-cumi, udang, kerang, dan lain sebagainya. Biasanya cumi, udang, dan kerang tersebut akan dimasak dengan bumbu asam manis atau digoreng tepung. Seafood ini per porsinya dibandrol sekitar Rp 30.000,00 namun bisa dimakan 2-3 orang jika dijadikan lauk nasi. Jangan lupa minum kelapa muda yang sudah tersedia di warung-warung tersebut, satu biji kelapa muda dibandrol sekitar Rp 10.000, meskipun agak mahal tetapi satu kelapa muda ini tentu saja bisa dinikmati berdua, hihihi.

Jika anda ingin berlibur sekaligus berwisata kuliner dengan keluarga, masukkan Pantai Tambakrejo dalam list liburan anda!


Me and smokes

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)