[GINCU] [REVIEW] All Lipsticks That I have

Cu gincu, sampai kapan kamu akan terus-menerus menggoda para wanita. Dari sederetan make up, gincu adalah make up yang paling saya suka. I don't know, but they're wearable and just.. beautiful. Okay, maybe it's a little dramatic but hell yes, I love them so much, though I don't use them so often.

Sebenernya kalo boleh jujur, kekhilafan saya tidak hanya ini, karena beberapa udah saya kasih ke kakak dan ibu di rumah karena ternyata saya kurang cocok sama warna-warna yang udah saya beli tadinya. Omg, sweetest sin emang, tapi nggak jadi dosa karena udah dihibahin. Hahaha. So, check these babies :

My babies

Dari kiri ke kanan :
1. Lipstick arab

Entah kenapa dinamain begitu saya nggak tau, tapi katanya sih gincu ini emang dulunya kayak oleh-oleh habis pergi haji atau umroh gitu. Saya beli ini karena penasaran aja sih, kok segitu ngeboomnya. Karena temen deket saya, ibuknya temen saya, adeknya pacar saya juga make ini, jadilah saya tambah penasaran. Akhirnya terbeli juga dengan harga yang sangat... murah. Saya sebenernya agak gimana gitu waktu tau harganya, awalnya ragu, nggak ada BPOM nya juga, cuma satu nomor/jenis. Tapi tetep saya coba juga. Lah. Wkwkwk.

Jadi lipstick ini warna fisiknya hijau, tapi setelah diolesih warnanya bakal berubah jadi pink. Sekali swatch aja warnanya udah keluar banget. Dua kali oles menor jadinya kalau di bibir saya. Hehehe. Nggak ada efek samping apa-apa sih, cuman lipstick ini bikin bibir saya kering kayak gurun. Kering banget. Banget. Dan itulah kenapa saya berhenti pake lipstick ini.

Rate : 5/10
Harga : Murah banget udah
Repurchase : NO

2. Lipstick Casandra No. 11

Casandra emang bukan merk yang terkenal sih, tapi saya beberapa kali liat produk-produknya Casandra di-review di blog-blognya para beauty-blogger. Alasannya masih sama, penasaran. Lipstick ini harganya murah banget, walaupun begitu, dia udah ada izin dari BPOM. No. 11 ini warnanya merah bata/kecoklatan gitu dan dia antara glossy-satin finish. Sebenernya warnanya cantik, cuma yang nggak saya suka itu baunya, wangi campur chemical gitu. Biasanya kalo pake ini, saya campur pake lipstick lain sih.

Rate : 6/10
Harga : 9.000-an
Repurchase : NO

3. Pixy Lipcolor Conditioner Shade Orange

Pixy, make up favoritnya para ABG. Produk ini adalah produknya Pixy yang paling saya suka. Meskipun ini bisa dikatakan bukan lipstick(?) tapi lipcolor conditioner, tapi ini juara banget. Sebenernya ini adalah lip balm yang ada warnanya gitu. Cocok banget buat dipake daily, ini memang glossy finish, tapi biar nggak glossy, cukup dab-dab in tisu aja habis pake, bakal jadi natural look banget. Kayak nggak pake gincu tapi bibir nggak pucet. Jawara emang! Ini sampai sekarang masih saya pake dan bakal beli lagi kayaknya kalo udah habis.

Rate : 8.5/10
Harga : 22.000
Repurchase : YES

4.  Oriflame Pure Colour Lipstick Vintage Rose

Lipstick ini bisa dikatakan lipstick pertama saya, beli ini karena lagi promo dan warnanya paling cantik di antara warna lainnya yang lagi promo. Bohonglah cewek kalo ngga suka promo, wkwkwk. Meskipun warnanya cantik, tapi ternyata warnannya nggak terlalu cocok buat saya, terlalu pucet jatuhnya. Tapi ini termasuk lipstick saya yang banyak terpake, mungkin karena dulu ini adalah lipsick satu-satunya ya? Hehehe. Dia glossy, oily banget, transfer banget. Mungkin karena saya anak kuliahan, jadi  kalo lipstick luntur yaudah deh cuekin aja. Ke kampus juga nggak pernah lama-lama.

Rate : 5.5/10
Harga : 30.000 (waktu promo, ini juga yang 4 gram. Nggak tau harga normalnya berapa)
Repurchase: NO

5. Maybelline Colorshow Nude Mocha 305

Saya suka lipstick ini, Maybelline emang juara dan ramah di kantong. Lipstick ini namanya sih Nude Mocha, tapi entah kenapa nggak ada nude-nudenya setelah dipake, malah jatuhnya pink ke ungu atau fuschia gitu, entahlah saya bukan beautyblogger nggak tau gimana caranya ngomongin shade, wkwkwk. Dia satin finish, transfer, kalo dibuat makan berminya dikit langsung bubar, creamy dan nggak bikin bibir kering. Namanya juga seri colorshow ya, jadi semua warna dari lipstick Maybelline Colorshow ini emang ngejreng-ngejreng sih. Tapi misalnya dipake dan udah kering gitu lumayan awet sih di bibir.

Rate : 8/10
Harga : 33.000
Repurchase : Maybe?

6. Wardah Intense Matte Lipstick no. 11 Choco Town

Ini bukan lipstick matte pertama saya sih, saya dulu pernah nyobain beli Purbasari Matte shade 89, tapi gonjreng banget, akhirnya saya kasih ke ibu dan ibu malah suka. Terus saya juga pernah beli Kissproof shade 6, tapi saya nggak suka karena kering banget dan susah dibersihin, akhirnya saya kasih ke kakak dan kakak suka, hampir habis malahan. Nah, wardah intense matte ini enak banget dipakenya, dia nggak bikin bibir kering dan hasilnya emang matte, tapi masih transfer dikit sih, dan agak ilang kalo dibuat makan. Tapi buat mahasiswa sih oke aja lah, kalo mau ya retouch, kalo nggak pun juga nggak pa pa. Choco Town ini warnanya merah hati atau marun gitu sih, gelap tapi saya suka malahan. Suka yang gelap-gelap, ehem. Wkwkwk. Tapi beneran, warnanya Wardah Intense Matte ini emang cantik-cantik, saya mau beli yang Mauve Mellow sama yang Easy Brownie juga sih tadinya, tapi entah kenapa suka kehabisan mulu. Hmmm. Intinya, Wardah Intense Matte ini emang worth to buy.

Rate : 8.5 / 10
Harga : 37.000
Repurchase : Yes, maybe the other shades.

7. Oriflame Love Nature Lip Balm Strawberry

Saya beli ini sebelum punya lipstick, biar bibir nggak pecah-pecah gitu. Dia transparan, ada warnanya tapi bener-bener sheer, jadi nggak keluar juga warnanya walau diolesin 100 kali, emang tipikal lip balm sih ya. Saking enaknya baunya, ini lip balm nggak akan bertahan lama di bibir. Harganya emang agak mahal sih, tapi kan dia nggak cepet abis sih ya, jadi nggak pa pa juga beli ini. Udah 2 tahun tapi nggak abis-abis, sekarang udah nggak saya pake lagi karena udah lama produknya walau exp. datenya masih 2018.

Rate : 6.5/10
Harga : 30.000 (pas promo, harga normalnya sekitar 60.000 an kayaknya)
Repurchase : No

Swatch!
1-7 dari kiri ke kanan yaa


No flash

With flash

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)