Culinary Review: Dawet Jabung Khas Ponorogo depan DPRD Kabupaten Madiun, Kota Mejayan

Halooo, Manteman!

Apa kamu adalah pecinta dawet? Dawet emang punya banyak jenis, dawet ayu, dawet gempol, dawet telasih, dan masih banyak dawet yang lainnya termasuk dawet Jabung. Yak, dawet Jabung ini adalah signature culinary nya Ponorogo, tepatnya di daerah Jabung.

Nah, di Caruban (atau yang sekarang dikenal menjadi Kota Mejayan) ada loh yang jualan Dawet Jabung. Tepatnya di depan gedung DPRD Kabupaten Madiun dan Taman Demokrasi (Taman yg sempat kontroversional itu loh, guys, wkwkwk). Jadi kalian nggak usah jauh-jauh pergi ke Ponorogo buat ngerasain Dawet Jabung yang manis dan seger ini.

Dawet Jabung terdiri dari cendol putih/bening, nggak tau bahannya dari apa yang penting enak, lalu santan, tape ketan (kalo kata ibukku yang asli Ponorogo, dawet Jabung yang asli nggak pake tape ketan), dan yang pasti gula. Bagi kalian yang suka dawetnya ditambahin potongan roti, ada roti yang dijual terpisah.





Di sini juga terdapat camilan yang bisa dinikmati sembari minum dawet, yaitu kacang goreng dan berbagai macam kerupuk. Harga satu mangkuknya hanya 4000 rupiah, untuk tambahan roti hanya 1000 rupiah. Walaupun di pinggir jalan raya, tapi tempatnya bersih kok manteman, jangan khawatir.

Siang-siang haus? Boleh mampir dong ke warung Dawet Jabung ini.

Don't forget to leave comments below. See ya on the next post, guys!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)