Culinary Review: Stasiun Sambal Caruban

Hey, Manteman!

Kali ini aku mau nge-review salah satu Resto yang termasuk baru di Caruban (sekarang Kota Mejayan), yaitu Stasiun Sambal atau SS Kedai.

Ceritanya sore-sore laper, di rumah cuma ada sambel pecel sama kerupuk, kue bolu, itupun cuma tinggal 3 biji. Setelah cukup merenungi nasib kalo di rumah lagi ga banyak makanan dan diluar hujan, akhirnya mencoba pasrah aja, nunggu ujan selesai. Beberapa saat kemudian kakak keluar dari kamar dan ngajak pergi makan, well, ternyata doaku didenger! Akhirnya pergilah aku, kakak, suaminya kakakku sama Eon ke Stasiun Sambal ini.

Setelah sampai di tempatnya, suasananya pas sepi banget. Kita jadi pengunjung satu-satunya, mungkin karena udah sore atau pas lagi ujan. Tempatnya bersih, ada 2 wastafel buat cuci tangan. Sayang pegawainya belum berseragam ya, kalo berseragam kan keknya lebih gampang gitu kalo mau minta tolong, biar ga salah orang gitu maksudnya, ehehee. (Update: Setelah datang beberapa kali, ternyata pegawainya ada yang berseragam, tapi ngga mesti dipakai sih).


Maaf ya, fotonya seadanya. Suka nge-review tapi males ambil foto, lol.

Kita pesen:
Ayam Bakar Cinta (14.500)
Lele Bakar Pedas Manis (7.000)
Lele Goreng (6.000)
Kentang Goreng (8.000)
Sambal Terasi Matang (3.000)
Sambal Kemangi (3.500)
Es Teh (3.000)
Es Lemon Tea (5.000)
Es Milk Tea (6.000)
Nasi Putih (3.500/porsi)

Setelah menunggu nggak terlalu lama, akhirnya makanan kita dateng. Untung pas sepi, jadi kita gak harus berkompromi lebih lama sama kelaperan ini. Hwhwhw.

Ayam Bakar Cinta, Lele Bakar Pedas Manis, Sambal Kemangi, Sambal Terasi Matang

Enak. Satu kata ini yang terlintas waktu aku makan Lele Bakar Pedas Manisnya, bumbu bakarnya enak bangeeet. Sukaaa. Apalagi lelenya nggak terlalu kecil, nggak terlalu gede juga. Jadi udah deh, enak pokoknya. Sambel kemanginya pedes nampol, jadi sambel kemangi ini sambel bawang yang diulek bareng kemangi, udah bisa bayangin rasanya kan? Yumm!

Sementara aku menikmati Lele Bakar Pedas Manisku, di sisi lain meja ada kakak dan kakak iparku yang menikmati Ayam Bakar Cinta sama Lele Goreng dengan sambal terasi matang. Mereka pun juga berpendapat kalau makanannya juga enak. Ayamnya nggak kecil, dan bunbu bakarnya juga enak. Sambal terasi matangnya nggak sepedas sambal kemangi, tapi tetep enak yaa.

Kekurangannya cuma satu, nasinya nggak anget. Coba kalo ujan-ujan gini nasinya anget ya, pasti bakal nikmat bangeet. Ohya, es teh nya kemanisan. Udah itu aja sih. (Update: Ketika saya datang lagi dengan kakak saya, nasi putihnya anget, mungkin dulu saya kurang beruntung jadi dapet nasi yang dingin, huhu).

Bagi kalian yang pengin nyoba Kuliner Caruban yang satu ini, langsung caw aja ke Jl. Anggrek, sampingnya Indomal, deket lampu bangjo.

Rate : 8/10

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)