[REVIEW] Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Heeey, Readers. Sebenernya saya mau me-review salah satu skincare yang udah lama saya beli, tapi mau cerita dulu sih.

Jadi beberapa bulan yang lalu aku pergi ke suatu mall buat nyariin Guardian, singkat cerita karena kotaku ini bukan kota yang gede ternyata Guardian di mall itu udah nggak buka lagi, mungkin karena kurang adanya minat pembeli buat belanja di salah satu drugstore terkenal itu.

Saya nyari Guardian buat nge-beli Wardah Hydrating Aloe Vera Gel, karena kemarin-kemarin waktu saya pergi ke Bandung, saya liat di Guardian dia ada diskon. Kan lumayan banget gitu, tapi karena saya masih mikir-mikir, akhirnya saya memutuskan untuk tidak membeli itu. Eh, giliran pulang ke kampung malah pengin beli.

Karena Guardian di mall kotaku itu tutup, saya cari deh barang itu di counter Wardah-nya M*tahari D*ept Store, saya langsung nyoba terus beli tanpa fafifu. Saat saya lihat notanya... Jabang bayi, entah kenapa pada saat itu saya ngerasa kecolongan banget. Why? Karena harga yang saya lihat di Guardian kemarin jauh banget sama harga di counter ini, coba saya beli harga diskonan di Guardian, bisa lebih hemat pastinya. Saya beli di counter dengan harga 38.000 sedangkan harga diskon di Guardian kemarin cuma sekitar 20 ribuan ke atas. Duh, mana udah terlanjur dinota juga. LOOOL. Yaudah akhirnya saya bayar juga, dengan harapan semoga skincare ini terbukti berkhasiat ampuh.


Claim: 
Wardah sendiri mengklaim bahwa si Hydrating Aloe Vera Gel ini bisa membuat kulit lembut, lembab, dan memulihkan kondisi kulit. Produk ini cocok digunakan untuk kulit normal-kering.



Di bagian belakang packaging-nya dijelaskan bahwa gel ini merupakan gel multifungsi dengan kandungan aloe vera natural yang memberikan kelembabab ekstra dengan efek menenangkan serta mendinginkan kulit yang kering dan memerah akibat sinar matahari. Formulanya yang unik, ringan, dan tidak lengket ini bekerja sebagai anti-iritasi, anti-inflamasi, sebagai agen soothing kulit yang terbakar sinar matahari, dan membantu meningkatkan ketahanan kulit. Gel ini menjaga kulit tetap segar dan lembab sepanjang hari.


Cara pakai:
Gunakan pada kaki, tangan, dan badan setelah mandi. Ulangi bila diperlukan.

Tekstur:
Sesuai dengan namanya, tekstur produk ini adalah gel. Dia gampang meresap ke kulit, tapi menurut saya dia meninggalkan sedikit rasa lengket, tapi bukan lengket yang bikin risih sih.

Review:
Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini saya pakai di wajah, bukan di badan. Karena sayang banget kalo dipakein di badan. Tapi sesekali kalo bagian-bagian tertentu badan saya kering juga saya kasih ini kok.

Pertama make ini di wajah, rasanya nggak sejuk, tapi justru panas gitu. Pertamanya saya khawatir, sempat mau stop. Setelah saya baca review, ternyata yang ngerasain bukan cuma saya, tapi mayoritas review-er. Saya beranikan diri buat nerusin pakai ini dan ternyata saya jadi suka banget dan akan repurchase jika habis nanti.

Setelah pemakaian rutin, pori-pori saya yang gede-gede banget itu jadi agak kalem, agak tersamar gitu. Saya pakai ini sehabis mandi pagi + sebelum tidur, sehabis bersihin muka. Paginya, bangun tidur wajah keliatan cerah, seger, dan jerawat kecil-kecil juga berkurang semenjak pakai ini.

Pernah suatu hari jerawat datengnya keroyokan, merah-merah di pipi, waktu saya kasih gel ini dalam sehari mereka udah kalem. Pokoknya saya suka sama Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini.

Selain itu, si Aloe Vera gel ini biasanya juga dijadiin primer sama beauty blogger, dan ternyata emang keren banget hasilnya. Saya sendiri pake ini sebagai pelembab sebelum memakai bedak tabur dan hasilnya bagus, nggak bikin cakey asalkan makenya bener.

Gel ini juga saya pakai setelah exfoliating, biar kulit ngga kering dan iritasi. Kulit rasanya jadi lembut dan kenyal banget.

Karena review ini nggak sponsored, jadi khasiat ini emang udah terbukti di saya yaa. Oyaa, tapi balik lagi, kulit kita beda-beda, bisa jadi kalian cocok, bisa jadi nggak.

Produk ini bisa kalian dapatkan di drugstore maupun counter Wardah dengan range harga 35-40 ribuan.

-

So why don't give it a try?

Thanks for reading and don't forget to leave comments below!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENZIM | TANYA DAN JAWAB

Culinary Review: The Solchic Solo, Chicken Package Easy Wings

Contoh Resensi Antologi Cerpen (Buku Fiksi)